Root Xiaomi Redmi Note 4 Tanpa PC 100% Berhasil

Blogdhiz - Tutorial cara root Xiaomi Redmi Note 4 tanpa pc yang telah terbukti berhasil ini amat sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi khusus root di smartphone Xiaomi Redmi Note 4 kamu sendiri. Aplikasi ini memiliki banyak fungsi dalam hal root, aplikasi ini tidak hanya bisa dijalankan pada Xiaomi Redmi Note 4 melainkan semua versi android. Aplikasi simple ini bernama "Kingo Root" yang bisa kamu install secara gratis tanpa perlu biaya.

root redmi note 4
Root Xiaomi Redmi Note 4 Tanpa PC 100% Berhasil
Sebelum melakukan root pada perangkat Xiaomi Redmi Note 4 kamu, sebaiknya kamu mengenal terlebih dulu apa itu root. Istilah rooting sudah sangat familiar di kalangan pengguna Android. Root biasanya dikenal sebagai oprek dengan tujuan tertentu, seperti memaksimalkan kinerja Xiaomi Redmi Note 4 kamu. Secara sederhana, rooting bisa diartikan sebagai memberikan akses penuh kepada user untuk mengubah, mengotak atik, memodifikasi sistem android pada perangkat Xiaomi Redmi Note 4 miliknya. Melakukan root pada Xiaomi Redmi Note 4 kamu tidak serta merta akan menaikkan performa atau kemampuan Xiaomi Redmi Note 4 kamu secara drastis. Rooting Android sama seperti “membuka pintu” untuk mengembangkan sistem operasi ini. Jika Xiaomi Redmi Note 4 kamu bisa di root, mengapa vendor martphone Android tidak memberikan akses root ini sejak awal?

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi sistem operasi Android kamu secara keseluruhan, sehingga tidak sembarang orang awam bisa bisa oprek yang menyebabkan sistem pada smartphone terjadi error. Lalu apakah dampak yang ditimbulkan jika device Xiaomi Redmi Note 4 kamu di root? Sebaiknya kamu mengetahui dulu resiko apa saja yang akan ditimbulkan ketika Hp android berhasil di root.

WARNING!  Melakukan root di smartphone Xiaomi Redmi Note 4 kamu bisa menyebabkan garansi smartphone kamu hilang. Segala resiko yang ditimbulkan ketika proses root menjadi tanggungjawab penuh kamu selaku pemilik Xiaomi Redmi Note 4.

root xiaomi redmi 4 tanpa menggunakan Pc/ Komputer/ Laptop
root redmi note 4 tanpa menggunakan Pc/ Komputer/ Laptop


Faktor penentu keberhasilan dan kegagalan dalam root Xiaomi Redmi Note 4 seperti; user yang tidak mengikuti step by step dengan benar sehingga proses root pada Xiaomi Redmi Note 4 menjadi gagal. Faktor lain yakni perangkat yang kamu miliki telah dioprak-aprik sebelumnya sehingga jeroannya tidak lagi asli dan ketika di root tanpa menggunakan Pc/ Komputer/ Laptop diterapkan pada perangkat kamu, maka tidak akan berfungsi dengan baik sehingga root dikatakan failed. Agar terhindar dari segala kegagalan saat root Xiaomi Redmi Note 4 kamu, silahkan ikuti langkah demi langkah berikut ini dengan benar.

Pengaturan Smartphone


  • Aktifkan Sumber tak dikenal pada Xiaomi Redmi Note 4 agar bisa install aplikasi diluar dari Google Playstore melalui menu Setting ; Unknown Source (lalu centang).
  • Selanjutnya, pergi ke menu Setting  About phone  tekan Build number berkali-kali sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang.
  • Buka lagi menu Setting  Developer option  centang USB Debugging.

Cara Melakukan Root

  • Silahkan kamu undh aplikasi kingo root melalui link ini Kingo Root
  • Pasang aplikasi kingo root yang sudah kamu undh tadi, cara install sama seperti memasang aplikasi pada umumnya. Apabila ada notifikasi muncul, pilih saja OK.
  • Setelah selesai install, buka aplikasi kingo root di Xiaomi Redmi Note 4 sehingga akan tampil seperti gambar dibawah ini.
  • Berikutnya, silahkan kamu tekan tombol biru bertuliskan "One Click Root" pada aplikasi kingo root
  • Jika kamu sudah menekan tombol biru tadi, maka proses rooting otomatis akan berjalan dengan sendirinya, tunggu beberapa saat sampai proses rooting selesai.
  • Jika proses rooting berhasil maka akan keluar notifikasi bertuliskan “Succeeded!”. Namun, jika proses root gagal maka tentu yang keluar berupa notifikasi bertuliskan “Failed!”.
Jika kamu berkenan untuk berbagi artikel Cara Root Xiaomi Redmi Note 4 Tanpa PC 100% Work ini ke media sosial. Kamu bisa klik tombol SHARE dibawah artikel ini. Mohon untuk menggunakan cara di atas dengan bijaksana agar tidak merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Terimakasih….

Comments